Sabtu, 22 Oktober 2011

..Cleopatra!!..

siapa sih yang nggak tau Cleopatra?? banyak orang tau Cleopatra berkat kecantikan nya yang bisa di bilang sangat cantik itu dengan kepintarannya dalam hal politik. awalnya aku pikir emang cantik banget sampai-sampai dikenal seluruh dunia tapi apa fakta menyebutkan seperti itu??


ternyata wajahnya biasa aja tapi, suara, cara bicara, dan bakatnya Cleopatra lah yang lebih menarik daripada wajahnya. tentu saja tak ada wanita yang dapat menyainginya. yah mungkin karena itu lah dua pahlawan Roma, Julius Caesar dan Mark Antony bisa jatuh cinta pada Cleopatra.
jadi, Cleopatra itu tidak secantik yang di ceritakan orang melainkan 'kecantikan' itu berada di dalam dirinya..
ada beberapa hal tentang Cleopatra:
Telah di temukan koin berumur 2000 tahun yang bergambar Cleopatra dan di sisi lainnya Mark Antony. di koin itu Cleopatra di gambarkan bahwa Ratu Mesir di zaman Romawi itu memiliki leher gemuk, hidungnya bengkok, telinganya panjang, dan dagunya mencuat. Tinggi tubuhnya pun hanya 1,5 meter. Sedangkan penguasa Romawi Mark Antony digambarkan dengan mata besar, hidung bengkok, dan leher besar.
 Ia dapat berbicara dalam sembilan bahasa. Otaknya tajam. Kharismanya kuat. Kebijaksanaannya mengagumkan. Ia berpendidikan tinggi, dan memiliki keagungan luar biasa sejak dini. 
Tentang kematiannya para ilmuwan Jerman menemukan dikabarkan telah mengungkap kematian Cleopatra Menurut mereka, Cleopatra meninggal bukan karena gigitan ular tapi minuman beracun. Ratu Sungai Nil ini diceritakan meninggal akibat gigitan ular Egyptian cobra yang mematikan. Namun, Christoph Schaefer, ahli sejarah asal Jerman dan profesor di University of Trier, menampilkan bukti bahwa terdapat obat-obatan yang menjadi alasan kematian dan bukan reptil.
 
jadi sebenarnya Cleopatra itu tidak cantik tapi, dia sangat berbakat dan cerdas.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
blogger template by arcane palette